Fly Ash Pada Pembakaran Batubara

Pemirsa bloger, dalam setiap pembakaran batubara akan di hasilkan abu dan ada beberapa jenis abu yang terbentuk dari hasil pembakaran tersebut seperti yang pertama Dry Bottom Ash atau abu yang berada di bawah suatu tungku, abunya kering komponen utamanya silika, oksida besi, alumina. Selanjutnya Abu berupa kerak pada tungku pembakaran atau biasa disebut wet bottom boiler slag dan yang ketiga fly ash, abu yang ringan terbang merupakan butiran halus ringan tidak porous memiliki kadar bahan semen yang tinggi memiliki sifat pozzolanik yaitu bereaksi dengan kalsium hidroksida pada suhu biasa dan hasil reaksinya memiliki sifat seperti semen. Biasanya untuk campuran beton agar kuat.

Pemirsa Bloger Fly ash pada dasarnya adalah polusi di udara namun karena karakteristiknya yang unik memiliki sifat pozzolan sehingga banyak kegunaanya. Seperti  tadi yaitu untuk campuran beton dan bahan pembuat semen maka fly ash bisa memiliki nilai ekonomis.

Jika hal ini bisa benar - benar di manfaatkan untuk bahan bangunan seperti semen bahkan semennya adalah semen tahan asam dan batako maka fly ash merupakan sember bahan baku yang cukup melimpah, mengapa karena PLTU berbahan dasar batubara akan semakin banyak di buat.

Kandungan fly ash secara umum adalah SiO2 : 52,00% . Al2O3 : 31,86% . Fe2O3 : 4,89%. CaO : 2,68%. MgO : 4,66%


Sekian semoga sumber bahan baku fly ash dapat di manfaatkan dengan maksimal....

Post a Comment for "Fly Ash Pada Pembakaran Batubara"